Painonlinepills – Ngaku-ngaku Jadi Panglima RGO303 Dayak Kijang, Tarmiji Diamuk Usai Diduga Hina Kesultanan Kutai

Painonlinepills – Beberapa waktu lalu viral link alternatif rgo303 seorang pria bernama Tarmiji yang mengaku sebagai Panglima Dayak Kijang dan kerap membuat konten di sosial media dengan menggunakan sejumlah atribut masyarakat adat Dayak.

Sosoknya viral usai Tarmiji diduga melakukan penghinaan kepada kesultanan Kutai Kertanegara yang berlokasi di Kalimantan Timur.

Lewat unggahan yang dibagikan akun @warungjurnalis, terlihat pria bernama Tarmiji tersebut tampak hanya bisa berlutut diam dihadapan Panglima Kesultanan Kutai.

“Kamu menghina orang tua saya, sama juga menghina saya. Itu orang tua saya. Kamu menghina orang tua saya,” ujar Pangeran Kesultanan Kutai dikutip suara.com, Senin.

Tak sampai disitu, Tarmiji bahkan terlihat sempat dilempar botol mineral yang tepat mengenai wajahnya.

“Usut punya usut, pria itu rupanya bernama Tarmiji dan hanyalah rgo303 live chat panglima abal-abal. Dalam video yang beredar ini, Pangeran Kutai merasa kesal lantaran Panglima Kijang abal-abal itu diduga telah menghina orang tua kesultanan Kutai dan melontarkan fitnah yang cukup keji,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Tak hanya itu, Tarmiji juga disebut sempat mengaku sebagai kerabat dari kerajaan Kutai.

Usai disidang oleh Sultan Kutai di hadapan sejumlah pihak, pelaku diketahui mendapatkan sidang adat dan kini telah diproses hukum di Polres Kutai Kertanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *